Rektor Baru Universitas Cenderawasih Terpilih


Proses panjang nan berliku dalam pemilihan Rektor Universitas Cenderawasih akhirnya mencapai ujung, setelah pada pemilihan/voting dalam Rapat Tertutup Senat Universitas Cenderawasih hari Senin (04 September 2017) berhasil dengan suara mutlak memenangkan Dr. Apolo Safanpo ST, MT.

Dr. Apolo Safanpo terpilih menjadi rektor Uncen setelah meraih suara terbanyak dari 3 calon. 2 calon lainnya yaitu Prof. Dr. Drs. Agustinus Fatem, MT. dan Dr. Marthinus Salossa, SH, M.Hum. Dalam pemilihan tersebut Apolo Safanpo meraih 38 suara, Agustinus Fatem 13 suara dan Marthinus Salossa 4 suara.

PLT Rektor Uncen, Dr. Onesimus Sahuleka mengatakan proses pemilihan sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang sah.

“Aturan main kami seperti itu, lima jadi tiga, tiga jadi satu. Saya sudah katakan kepada ketiganya kalau rektor itu ada tiga, maka tiga jadi sektor semua, siapapun terpilih kami semua mendukungnya,” jelasnya.

Onesimus berharap rektor yang baru ini tetap melanjutkan program yang telah dirintisnya, seperti darurat akreditasi, darurat kepangkatan dan darurat cinta kampus.

“Rektor baru harus lebih baik dari rektor lama, kebijakan apapun harus lebih baik, itu prinsip,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Wisnu Sunarno mengatakan: “Sebagai pusat pendidikan tinggi dan unggul, Uncen harus dipimpin seorang rektor yang bagus dan punya wawasan tinggi.”

“Tak bisa sembarang orang jadi rektor, sebagai pusat pendidikan tinggi harus berwawasan tinggi dan mampu ciptakan sumber daya manusia Papua yang mampu bersaing,” jelas Wisnu.

Previous Akreditasi Program Studi Ekonomi Pembangunan
This is the most recent story.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *